• Fri. Oct 22nd, 2021
4 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Manfaat Asuransi Secara Khusus

Asuransi adalah suatu hal penting yang harus dimiliki setiap orang atau keluarga sebagai penggantian kerugian terhadap jiwa, properti, dan kesehatan di kemudian hari. Pada kenyataannya banyak orang yang gak tertarik dengan asuransi. Mereka gak sadar betapa pentingnya asuransi untuk mengcover kerugian finansial yang mungkin saja terjadi di masa depan.

Manfaat Asuransi Secara Umum, Apa Saja?

  1. Memberikan Ketenangan

Kehadiran layanan jasa asuransi bisa memberikan jawaban untuk meringankan beban ketika kejadian tidak terduga terjadi. Asuransi memiliki manfaat proteksi risiko ketidakpastian dan dipercaya lebih mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi individu pemegangnya. Asuransi memberikan ketenangan karena penggantian yang diberikan dari penanggung atau perusahaan asuransi dapat mengcover sebagian atau seluruh risiko finansial.

  1. Investasi Masa Depan

Asuransi umumnya dijadikan sebagai investasi dan tabungan untuk masa depan. Ada pilihan masa pertanggungan asuransi yakni 5, 7, atau 10 tahun. Besarnya premi tergantung pada jenis asuransi yang dipilih.

  1. Meminimalkan Kerugian Finansial

Fungsi dari kepemilikan asuransi adalah membantu para pemegang polis untuk meminimalkan kerugian dari kejadian tak terduga yang mungkin terjadi seperti biaya kerugian karena kecelakaan dan biaya rumah sakit. Pentingnya memiliki asuransi sebagai jaminan perlindungan baik untuk diri sendiri atau untuk investasi masa depan.

  1. Membantu Mengatur Keuangan

Kewajiban membayar premi rutin setiap bulannya secara tidak langsung memaksa kamu untuk menyediakan dana cadangan untuk kejadian tidak terduga. Hal ini tentu membantu kamu mengatur keuangan untuk menanggulangi risiko finansial kamu di masa mendatang.

Manfaat Asuransi berdasarkan Jenisnya

  1. Asuransi kesehatan

Manfaat asuransi kesehatan adalah memberikan kepada pemegang polis jaminan biaya kesehatan atau perawatan jika terjadi kecelakaan atau jatuh sakit. Biaya kesehatan dimaksud adalah biaya rawat inap, biaya kunjungan dokter, biaya pembedahan, biaya kamar, biaya obat-obatan dan biaya lainnya jika dibutuhkan.

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa ditujukan untuk menanggung risiko finansial jika pemegang polis meninggal dunia. Manfaat asuransi jiwa ini berupa sejumlah uang pertanggungan yang nantinya diberikan kepada keluarga tertanggung. Uang pertanggungan asuransi jiwa berkisar puluhan hingga milyaran rupiah.

  1. Asuransi Pendidikan

Manfaat asuransi pendidikan adalah sebagai proteksi dan investasi. Contohnya jika kamu merencanakan pendidikan anak dari SD hingga perguruan tinggi, asuransi pendidikan dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Selain ketiga jenis asuransi diatas, terdapat banyak asuransi lainnya seperti asuransi properti, asuransi penyakit kritis, asuransi kecelakaan, asuransi perjalanan, dan lain-lain. Super You bisa jadi solusi kamu mencari produk asuransi khususnya asuransi digital. Kamu bisa mengunjungi situs superyou.co.id. Hanya beberapa klik kamu sudah terlindungi. Premi terjangkau mulai dari Rp 30 ribu-an saja per bulan.