• Wed. Dec 1st, 2021

Sejarah Kesuksesan Produk HP Xiaomi

Byadmin

Aug 26, 2021
Sejarah Kesuksesan Produk HP Xiaomi

Sejarah Kesuksesan Produk HP Xiaomi. Xiaomi didirikan pada tanggal 6 Juni 2010 dengan gabungan beberapa perusahaan oleh Lei Jun. Xiaomi pertama kali meluncurkan HP Xiaomi androidnya pada 16 Agustus 2010 yang memiliki antarmuka MIUI, yaitu The MI 1. Xiaomi terus mengembangkan teknologinya untuk pemasaran yang lebih besar pada musim kedua sejak didirikan.

Peluncuran HP Xiaomi 2 pada bulan Agustus 2012, menjadi gebrakan yang membuatnya mulai dikenal banyak konsumen. Hal ini dikarenakan, HP Xiaomi 2 dioperasikan oleh prosesor dengan empat inti dengan chip Krait berkecepatan 1.5 GHz, Snapdragon S4 Pro APQ8064 milik Qualcomm, dan dilengkapi dengan RAM 2 GB dan GPU Adreno 320.

Xiaomi terus melakukan inovasi hingga pada bulan September 2013, perusahaan ini meluncurkan ponsel MI3 dalam dua versi yang dioperasikan oleh Snapdragon 800 (MSM8974AB), sedangkan versi lainnya oleh NVIDIA’s Tegra 4 chipset. Pada bulan Oktober 2013, HP Xiaomi menjadi yang produk ponsel ke lima yang diminati dan digunakan di Cina.

Hal ini terjadi setelah perusahaan membuka toko retail pertamanya pada 25 September 2013 di Beijing. Produk HP Xiaomi pertama kali mulai melakukan ekspansi internasional pada tahun 2014 dengan memasarkannya ke Singapura. Pada pembukaan pertamanya, dalam waktu empat puluh dua detik saja, perusahaan ini berhasil mencetak rekor penjualan hingga lima ribu phablet Xiaomi Redmi Note.

Pengembangan inovasi teknologi yang dilakukan perusahaan Xiaomi terutama dalam produk HP Xiaomi membuatnya makin dikenal konsumen seluruh dunia. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 46 miliar USD. Karyawannya mencapai lebih dari 16.700 orang yang berasal dari Cina, Indonesia, Malaysia, India, Singapura, dan Filipina.

HP Xiaomi menempati peringkat keempat pada tahun 2019 atas pencapaiannya mengirim 125 juta unit. Xiaomi menjadi salah satu produsen teknologi terbesar di asia dan dunia, terutama dalam produk HP Xiaomi yang menjadi andalannya. Hal ini dikarenakan inovasinya yang terus maju dalam produksi, pengembangan, dan pemasaran produk yang menggunakan online shop tanpa adanya iklan.