• Sun. Sep 19th, 2021

hitnerwine.com

Jalan menuju sebuah kesuksesan

Susu Penambah Berat Badan Untuk Anak dan Penanganan Anak yang Kurus

Byadmin

Aug 5, 2021
Susu Penambah Berat Badan Untuk Anak dan Penanganan Anak yang Kurus

Mengetahui tahap perkembangan anak Anda sangat penting untuk melihat apakah ia memiliki tumbuh kembang yang normal. Bisa juga untuk mengetahui apakah ada masalah pada berat badan baik itu kelebihan atau kekurangan berat badan yang merupakan indikator pertumbuhan dan kesehatan bayi Anda. Susu penambah berat badan untuk anak bisa diberikan untuk anak yang mengalami kekurangan berat badan.

Berat Badan Berhubungan Dengan Kesehatan Anak

Konsultasikan dengan dokter anak terlebih dahulu untuk membahas tentang perkembangan si kecil sehingga bisa memberikan penanganan yang tepat apabila si kecil ternyata kekurangan berat badan yang turun secara drastis. Susu seperti penambah berat badan juga dapat menambah nafsu makan si kecil.

Jika si kecil kehilangan berat badan dalam beberapa bulan yang apabila dibiarkan saja maka dapat memengaruhi kesehatannya di masa depan. Itulah mengapa sangat penting untuk mengontrol berat badan si kecil agar tetap ideal sehingga pertumbuhan dan kesehatannya juga tidak terganggu.

Penanganan Anak Kekurangan Berat Badan

Jadi, kapan Anda harus khawatir jika anak Anda mengalami penurunan berat badan hingga terlalu kurus? Kapan Anda harus mulai merespons kondisi si kecil? Ini karena anak yang terlihat kurus belum berarti mengalami kekurangan berat badan. Anda memang bisa memberikan susu penambah berat badan untuk anak namun ada langkah-langkah yang bisa diikuti.

Langkah pertama adalah memastikan bahwa berat badan anak Anda sesuai dengan grafik pertumbuhan yang diterbitkan oleh IDAI berdasarkan usia dan jenis kelamin. Jika berat bayi Anda kurang dari 2 poin pada grafik pertumbuhan standar, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Konsultasikan ke dokter anak

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sehingga bisa memberikan penanganan yang tepat. Biasanya akan dilakukan 2 pemeriksaan yaitu pemeriksaan klinis dan pemeriksaan fisik. Pemeriksaan klinis meliputi perkembangan motorik anak, berkurangnya otot, hilangnya lemak, apakah ada infeksi, dll sedangkan pemeriksaan fisik dilihat dari kesehatan mata dan bibir, apakah kulit pucat atau tidak, bentuk dan warna kuku, dll.

Dokter juga akan menyanyakan pemeriksaan fisik dan kondisi kesehatan orang tua misalnya riwayat penyakit, tinggi dan berat badan karena akan berhubungan dengan perkembangan fisik anak. Anak yang susah makan juga sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

  1. Memahami penyebabnya

Dengan memahami penyebab penurunan berat badan, Anda bisa lebih mudah memberikan penanganan yang disesuaikan dengan penyebabnya.

  1. Suplementasi yang tepat

Jika ingin menambahkan berat badan, perlu diberikan suplementasi yang tepat sehingga kebutuhan gizinya terpenuhi. Di sinilah susu penambah berat badan untuk anak berperan penting dibarengi dengan makanan bergizi lainnya. susu Nutren Junior memiliki kandungan protein whey, vitamin dan mineral yang lengkap akan membantu memenuhi kebutuhan gizi anak.